Daftar Applikasi Text Editor Khusus Penulis


Kamu suka menulis, tapi nggak punya PC atau Personal Komputer?!
Jangan bunuh cita-cita dengan menangisi nasih dan meratapinya, karena sekarang kamu bisa menulis di Smartphone atau tablet yang kamu punya.
Iya seriusan, kamu bisa mulai menulis dan memanjakan imajinasi liar kamu dengan menulis melalu perangkat smartphone atau tablet yang kamu punya, penasaran?! Kira kira apa aja sih applikasi yang akan kita bahas ini.

Daftar Applikasi Text Editor Khusus Penulis


Yuk langsung kita simak ulasanya dibawah ini!
Applikasi yang akan kita bahas ini benar-benar untuk kamu yang suka menulis yah, dan applikasi ini akan sangat membantu kamu.
Kenyamanan dalam menulis adalah hal yang wajib kamu dapatkan ketika menulis sebuah karya, jika kamu terbiasa menggunakan PC atau personal computer kamu juga akan terbiasa menggunakan applikasi ini.

Yang Pertama
Yang pertama akan kita bahas adalah Google Docs
Applikasi Google Docs ini menjadi applikasi pertama yang saya rekomendasikan, karena applikasi ini nggak Cuma bisa kamu gunakan untuk menulis, tapi juga bisa untuk mengedit dokumen yang sudah jadi.
Yang menarik dari applikasi Google Docs ini adalah kamu bisa menulis dan mengedit walaupun kamu sedang tidak tehubung ke internet.
Tertarik untuk mencobanya?! Yuk langsung download applikasi Google Docs di Google Playstore dan layanan penyedia applikasi smartphone lainya.

Yang Kedua
Applikasi yang akan kita selanjutnya adalah Microsoft Word
Applikasi yang biasa kamu temukan di PC atau Personal computer ini, bisa kamu gunakan juga di smartphone kamu. Dengan menggunakan applikasi Microsoft Word kamu akan bisa mengedit, menulis dan membagikan tulisan kamu.
Applikasi ini tersedia gratis buat kamu, tertarik untuk mencobany?! Yuk langsung download applikasinya di Google Playstore dan Situs penyedia layanan applikasi lainnya.


Yang ketiga
Applikasi yang akan kita bahas selanjutnya adalah Notion
Applikasi ini wajib banget deh kamu coba, soalnya applikasi ini akan sangat cocok untuk kamu gunakan menulis, applikasi ini akan membuat kamu dapat mengelola banyak sekali tulisan seperti :
 Notes, Task, Wiki, Dan Database.
Applikasi Notion ini juga mendukung banyak sekali jenis media loh seperti :
gambar, to-do, bookmark, code snippet, dan lebih dari 20 block type.
Penasaran dan pengen menggunakan applikasi ini?! Kamu bisa mendownloadnya langsung di Google Playstor dan situs penyedia applikasi lainnya yah!

Yang ke empat
Applikasi yang akan kita bahas selanjutnya adalah  JotterPad
Buat kamu yang special dan suka menulis, applikasi ini akan menjadikan kmau semakin special.
Karena applikasi ini akan mampu memberikan kamu kesempatan untuk menulis buku, novel, lirik lagu, sajak, bahkan esai sekalipun.
Hal ini di dukung pengembang applikasi dengan mendesain tampilan dan user interface yang mudah sekali digunakan dan nyaman untuk menulis.
 Sayangnya aplikasi JotterPad baru tersedia untuk OS Android saja.

Yuk.. mulai menulis…
Jadikan dirimu sebagai sejarah perkembangan literasi Indonesia dengan menulis dan membuat sebuah karya yang berharga!
Jadikan dirimu sebagai seorang yang memberikan catatan baru dalam dunia literasi Indonesia dengan membuat karya tulisan yang menarik dan bermanfaat!
Indonesia membutuhkan pemuda-pemudi yang peduli akan literasi, karena dengan berkembangnya literasi Indonesia akan mempunyai kekuatan untuk menjadi Negara yang lebih maju lagi.
Kenapa begitu?! Karena semua ilmu yang ada di dunia ini terbentuk dari sebuah pembahasan dan ide-ide yang ditulis. Dan kemudian dibahas lalu di wujudkan secara nyata!
Semangat yah!

Belum ada Komentar untuk "Daftar Applikasi Text Editor Khusus Penulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel